PANDUAN PENGGUNAAN BONEKATANGAN SEBAGAI MEDIA PENANAMAN KARAKTER DALAM KEGIATAN BERCERITA SISWA SEKOLAH DASAR

Sulianto, Joko and Cahayadi, Fajar and Yulianti, Fitri and Untari, Mei Fita Asri (2016) PANDUAN PENGGUNAAN BONEKATANGAN SEBAGAI MEDIA PENANAMAN KARAKTER DALAM KEGIATAN BERCERITA SISWA SEKOLAH DASAR. Tunas Puitika Publishing, Semarang. ISBN 978-602-1082-31-7

[img] Text
Buku Panduan Penggunaan Boneka Tangan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Buku Panduan ini berisi kumpulan cerita anak yang dilengkapi dengan skenario bercerita melibatkan interaksi guru dan siswa menggunakan boneka tangan dalam pembelajaran di kelas. Penggunaan boneka tangan ini bertujuan agar siswa dapat tertarik untuk menyimak cerita, memahami cerita, menerapkan amanat dan meneladani perilaku tokoh dalam bertindak dan berperilaku dalam kehidupan nyata. Adapun media boneka yang dimaksud adalah boneka dijadikan sebagai media atau alat bantu yang digunakan guru dalam kegiatan pembelajaran. Jenis boneka yang digunakan adalah boneka tangan yang terbuat dari potongan kain. Jadi pengertian media boneka tangan adalah boneka dijadikan sebagai media atau alat bantu yang digunakan guru dalam kegiatan pembelajaran, yang ukurannya lebih besar dari boneka jari dan bisa dimasuki tangan. Buku ini merupakan hasil pengembangan dari sebuah penelitian yang mengembangkan media boneka tangan dalam kegiatan bercerita untuk menanamkan budi pekerti pada siswa SD serta menganalisis keberterimaan media boneka tangan dalam kegiatan bercerita untuk menanamkan budi pekerti pada siswa SD berdasarkan uji coba lapangan.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Usis Prasetyo Aryanabih
Date Deposited: 22 May 2018 06:53
Last Modified: 22 May 2018 06:53
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item