IMPLEMENTASI MODEL PENGELOLAAN KURIKULUM PENDIDIKAN KARAKTER INTERGRATIF DI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

Haryati, Titik and Suciptaningsih, Oktaviani Adhi (2017) IMPLEMENTASI MODEL PENGELOLAAN KURIKULUM PENDIDIKAN KARAKTER INTERGRATIF DI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG. -.

[img]
Preview
Text
LAPORAN NVIVO DR.TITIK HARYATI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan model pengelolaan kurikulum pendidikan karakter intergratif di Universitas PGRI Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian tahun kedua dari penelitian yang berjudul “Pengembangan Model Pengelolaan Kurikulum Pendidikan Karakter Intergratif di Universitas PGRI Semarang”. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Subyek penelitian terdiri dari Kaprogdi, Sekprogdi, Dosen, Mahasiswa dilingkungan FPIPSKR. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumen. Teknik validitas data menggunakan triangulasi data. Teknik analisis data menggunakan nvivo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi model pengelolaan kurikulum pendidikan karakter intergratif di Universitas PGRI Semarang sudah dilakukan sesuai ketentuan tetapi hasilnya belum maksimal. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah semua pihak belum mempunyai komitmen yang tinggi dalam mengimplementasikan pendidikan karakter, baik pihak progdi, dosen dan mahasiswa dan keterbatasan sarpras pendukung pendidikan karakter. Kata Kunci : Implementasi, Model, Pengelolaan, Kurikulum, Pendidikan Karakter Intergratif

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Ika Lutfi Aulianti
Date Deposited: 25 Jan 2018 03:23
Last Modified: 25 Jan 2018 03:23
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/217

Actions (login required)

View Item View Item