Asropah, - PENGEMBANGAN MODEL SISTEM PENILAIAN BERBASIS KELAS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA NEGERI DI KOTA SEMARANG. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat IKIP PGRI Semarang. (In Press)
Text
Pengembangan model.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan1) persiapan guru dalam melaksanakan penilaian berbasis kelas 2) pelaksanaan penilaian berbasis kelas dalam belajar mengajar, dan 3) pengelolaan prestasi subjek belajar bahasa Indonesia. Penelitian dilakukan dengan mengambil beberapa langkah, mereka mengumpulkan, sellecting, menyajikan, dan meringkas data. Langkah terakhir adalah menyusun persyaratan atau kesimpulan. Ini adalah deskkriptif kualitatif. Para guru Bahasa Indonesia mengambil penilaian secara teratur. Persiapan terjadi dikelola sylaby dan rencana pelajaran. Sehubungan dengan perkembangan penilaian berbasis kelas, persiapan belum dilakukan dengan baik. Hal ini wajar karena umumnya para guru tidak dapat memetakan standar kompetensi dan dasar, dan indikator. Itulah sebabnya mereka tida bisa menentukan teknik penilaian. Selain mereka tidak memiliki kemampuan belum mengembangkan instrumen penilaian sepenuhnya. Hal ini diketahi bahwa mereka tidak dapat menentukan teknik dan jenis penilaian, mengatur pengujian dan kunci jawabannya membuat rubrik. Hal ini ditentukan bahwa implementasi belum disesuaikan dengan prosedur yang mereka buat. Penjilaian belum terintegrasi dengan proses belajar mengajar baik. Sebagian penilaian dilakukan hanya untuk mendapatkan prestasi siswa dalam mata pelajaran tertentu. kata kunci : penilaian, berbasis kelas.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Usis Prasetyo Aryanabih |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 04:08 |
Last Modified: | 20 Aug 2018 04:08 |
URI: | http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/467 |
Actions (login required)
View Item |