Septiana, Ika and Asrofah, - and Muhajir, - and Rifai, Ahmad (2020) ASPEK KEBAHASAAN MEDIA DIGITAL PADA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI MASA PANDEMI COVID-19. International Proceeding of Innovative and Transdisciplinary Studies (IPISTRANS). (In Press)
Text
Aspek-Kebahasaan-Media-Digital-pada-Pembelajaran-Anak-Usia-Dini-di-Masa-Pandemi-Covid-19-_53-62_.pdf Download (116kB) |
Abstract
Artikel ini mendeskripsikan aspek kebahasaan media digital pada pembelajaran anak usia dini di masa pandemi Covid-19. Sekarang ini masyarakat Indonesia berada di masa Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan beberapa sektor atau beberapa bidang mengalami perubahan drastis, salah satunya di bidang pendidikan. Pemerintah mulai memberlakukan pembelajaran dari rumah dengan menggunakan media daring sehingga membuat beberapa pihak mencari cara atau teknik pembelajaran daring untuk memenuhi hak anak di bidang pendidikan. Pada masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak diharapkan tetap belajar dan mendapatkan pendidikan sesuai dengan tingkatannya masing-masing, seperti Pendidikan Anak Usia Dini meskipun dilakukan secara jarak jauh atau dari rumah. Pembelajaran daring yang diberlakukan sekarang ini lebih banyak melibatkan penggunaan teknologi digital dalam menyampaikan tujuan pembelajaran.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Usis Prasetyo Aryanabih |
Date Deposited: | 16 Dec 2020 02:29 |
Last Modified: | 16 Dec 2020 02:29 |
URI: | http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/645 |
Actions (login required)
View Item |