Endah Rita, Sulistya Dewi and Siti, Patonah (2010) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN IKS BERBASIS KINERJA ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII SEMESTER I SMP IT DARUL FIKRI BAWEN TAHUN PELAJARAN 2007/ 2008. SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN IPA TAHUN 2010. ISSN 987-9791-630245
Text
Pengembangan model pembelajaran ipa dengan menggunakan LKS.pdf Download (3MB) |
Abstract
Keberadaan LKS selama ini masih banyak berisi ringkasan materi dari kumpulan soal LKS tidak lag lembar kegiatan soal tetapi lembar kumpulan soal. Di sisi lain pembelajaran IPA Terpadu pada KTSP inenuntir siswa dapat aktif mengaplikasikan ilmu (sains) yang dikuasainya dalam kehidupan sehari — hari. Penelitiar tindakan kelas ini bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran IPA dengan menggunakan Lembar Kcrjc Siswa (LKS) berbasis kinerja ilmiah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif bera$yl dar observasi dan penilaian terhadap kinerja ilmiah siswa, meliputi perencanaan, tindakan, dan refleksi. Dalarr penelitian ini diperoleh LKS yang dapat meningkatkan kinerja ilmiah siswa sehingga meningkatkan pemahamar siswa. Untuk peningkatan selanjutnya perlu dilakukan penelitian yang sejenis untuk dapat menghasilkan lembar kegiatan siswa yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Kata kunci: model pembelajaran iPA, LKS berbasis kinerja ilmiah, prestasi belajar siswa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | dosen upgris semarang |
Date Deposited: | 16 May 2018 03:35 |
Last Modified: | 16 May 2018 03:35 |
URI: | http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/393 |
Actions (login required)
View Item |