TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS*

Khafidlin,, .- (2015) TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS*. In: Peran Perpustakaan dalam Mendukung Atmosfir Pembelajaran Kolaborasif dan Inspiratif. -, 1 (-). Perpustakaan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, pp. 205-216. ISBN 9786027308008

[img] Text
TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS.pdf

Download (406kB)

Abstract

Abstrak Artikel ini membahas mengenai transformasi perpustakaan dalam meningkatkan kreativitas bagi anak berkebutuhan khusus. Perpustakaan merupakan simbol yang kuat terhadap sebuah peradaban dan intelektualitas manusia. Dalam pelaksanaannya pustakawan belum sepenuhnya menyadari betapa penting perannya dalam melakukan transformasi. Perpustakaan perlu melakukan sebuah transformasi agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada semua kalangan. Karakteristik pemustaka sudah mengalami perluasan yaitu pustakawan tidak hanya melayani orang normal saja melainkan juga individu yang memiliki kebutuhan khusus, yang saat ini belum diimbangi dengan respon pustakawan dan fasilitas yang belum memadai untuk anak berkebutuhan khusus. Anak berkebutuhan khusus membutuhkan pelayanan yang khusus. Dengan adanya anak berkebutuhan khusus mengunjungi perpustakaan diharapkan mampu meningkatkan kreativitasnya. Key word : transformasi, perpustakaan, kreativitas, anak berkebutuhan khsusus

Item Type: Book Section
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: Khafidlin ,
Date Deposited: 10 Feb 2018 12:12
Last Modified: 01 Nov 2019 08:13
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/269

Actions (login required)

View Item View Item