Khafidlin,, .- (2015) TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS*. In: Peran Perpustakaan dalam Mendukung Atmosfir Pembelajaran Kolaborasif dan Inspiratif. -, 1 (-). Perpustakaan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, pp. 205-216. ISBN 9786027308008
Text
TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS.pdf Download (406kB) |
Abstract
Abstrak Artikel ini membahas mengenai transformasi perpustakaan dalam meningkatkan kreativitas bagi anak berkebutuhan khusus. Perpustakaan merupakan simbol yang kuat terhadap sebuah peradaban dan intelektualitas manusia. Dalam pelaksanaannya pustakawan belum sepenuhnya menyadari betapa penting perannya dalam melakukan transformasi. Perpustakaan perlu melakukan sebuah transformasi agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada semua kalangan. Karakteristik pemustaka sudah mengalami perluasan yaitu pustakawan tidak hanya melayani orang normal saja melainkan juga individu yang memiliki kebutuhan khusus, yang saat ini belum diimbangi dengan respon pustakawan dan fasilitas yang belum memadai untuk anak berkebutuhan khusus. Anak berkebutuhan khusus membutuhkan pelayanan yang khusus. Dengan adanya anak berkebutuhan khusus mengunjungi perpustakaan diharapkan mampu meningkatkan kreativitasnya. Key word : transformasi, perpustakaan, kreativitas, anak berkebutuhan khsusus
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Depositing User: | Khafidlin , |
Date Deposited: | 10 Feb 2018 12:12 |
Last Modified: | 01 Nov 2019 08:13 |
URI: | http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/269 |
Actions (login required)
View Item |