Analisis Pengaruh Kepercayaan, Presepsi Risiko dan Keamanan Terhadap Minat Beli untuk Bertransaksi Secara Online di Shopee

Heri, Prabowo Analisis Pengaruh Kepercayaan, Presepsi Risiko dan Keamanan Terhadap Minat Beli untuk Bertransaksi Secara Online di Shopee. Innovative: Journal of Social Research. ISSN 2807-4238

[img] Text
Inno.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi risiko, dan keamanan terhadap minat beli. Populasi penelitian ini adalah konsumen pengguna shopee di Desa Karangawen. Sampel terdiri dari 96 responden yang diambil dengan metode simple random sampling. Analisis data menggunakan regresi berganda dan uji hipotesisi. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai thitunh Sebesar 3,420 ttabel sebesar 1,666 dengan nilai probabilitas signifikans sebesar 0,001 0,05, Variabel persepsi risiko berpengarauh positif terhadap minat beli dengan nilai thitunh Sebesar 4,136 ttabel sebesar 1,666 dengan nilai probabilitas signifikans sebesar 0,000 0,05, Variabel Keamanan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai thitunh Sebesar 4,014 ttabel sebesar 1,666 dengan nilai probabilitas signifikans sebesar 0,000 0,0. Hasil dari hasil uji F diperoleh bahwa variabel Kepercayaan Pelanggan, Persepsi Risiko dan Keamanan mempunyai pengaruh positif signifikan secara simultan terhadap minat beli dinyatakan diterima dengan nilai hitung sebesar 194,743 dari Ftabel sebesar 2,70 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 dibandingkan tingkat alpha 5% atau 0,05.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 01 Dec 2023 07:29
Last Modified: 01 Dec 2023 07:29
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/2601

Actions (login required)

View Item View Item