Dwijayanti, Ida (2023) PROFIL KESULITAN SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI SPLDV DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN IMPULSIF PADA MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Silogisme Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya, 7 (1). ISSN 2527-6182
Text
5b.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi kesulitan siswa dalam memecahkan masalah SPLDV ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif pada masa pandemi covid- 19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan pendekatan deskriptif yang dilaksanakan di SMP N 2 Warungpring tahun ajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah siswa VIII dengan gaya kognitif reflektif dan impulsif. Instrumen yang digunakan berupa angket gaya kognitif yaitu Matching Familiar Figure Test (MFFT) yang dikembagkan oleh Warli, tes pemecahan masalah SPLDV dan pedoman wawancara.. Pengecekan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi waktu. Hasil penelitian ini siswa dengan gaya kognitif impulsif cenderung banyak memiliki kesulitan dibandingkan siswa dengan kelas gaya kognitif reflektif.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | dosen upgris semarang |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 04:13 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 04:13 |
URI: | http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/2114 |
Actions (login required)
View Item |