Turnitin: Pembelajaran Kinetik Gas dengan Pendekatan Lifeskill untuk Mengajarkan Keterampilan Komunikasi

Nur, Khoiri and Affandi, Faisal Kurniawan and sigit, Ristanto and Sufiya, Putri Martina Turnitin: Pembelajaran Kinetik Gas dengan Pendekatan Lifeskill untuk Mengajarkan Keterampilan Komunikasi. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika.

[img] Text
Pembelajaran Kinetik Gas dengan Pendekatan Lifeskill untuk Mengajarkan Keterampilan Komunikasi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Telah dilakukan Penelitian yang bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh pendekatan life skills pada pembelajaran teori kinetik gas terhadap keterampilan komunikasi siswa. Metode yang digunakan adalah True Experimental Design dengan desain penelitiannya adalah Posttest Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 15 Semarang, Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Untuk mengetahui sampel dalam kondisi awal yang sama dan homogen dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Pada analisis akhir dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t satu pihak kanan dan dilakukan pengolahan data persentase per aspek untuk mengetahui persentase masing-masing aspek dalam keterampilan komunikasi siswa. Berdasarkan hasil perhitungan uji t satu pihak kanan diperoleh

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan IPA (S2)
Depositing User: Nur Khoiri
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:09
Last Modified: 15 Oct 2023 05:13
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1589

Actions (login required)

View Item View Item