HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK KELAS IV SDN PANDEAN LAMPER 04 SEMARANG DALAM PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA

Cahyadi, Fajar (2019) HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK KELAS IV SDN PANDEAN LAMPER 04 SEMARANG DALAM PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. JURNAL BASICEDU, 3 (2). ISSN 25801147

[img] Text
Fajar_S5-01_BASICEDU_HIGHER ORDER THINKING.pdf

Download (426kB)
[img] Text
TurnitinS_Fajar_S5-01_BASICEDU_HIGHER ORDER THINKING.pdf

Download (3MB)

Abstract

Higher Order Thinking Skills Peserta Didik Kelas IV SDN Pandean Lamper 04 Semarang dalam Pembelajaran Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Pergeseran paradigma abad 21 mendorong peserta didik untuk memiliki keterampilan berpikir kritis atau berpikir tingkat tinggi, dan memiliki kemampuan untuk mengatasi suatu masalah. Hal tersebut sesuai dengan dua visi pendidikan abad 21 yaitu learning to think dan learning to do. Hasil analisis menunjukan bahwa keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik kelas IV di SD Negeri Pandean Lamper 04 Semarang berdasarkan soal tes pemecahan masalah matematika yang diberikan, termasuk ke dalam kategori kritis dengan skor rata-rata peserta didik adalah 63,13 yang. Nilai tertinggi yang diperoleh adalah 94,11 dan nilai terrendah yang diperoleh adalah 22,35. Berdasarkan data temuan dilapangan, 57% atau sebanyak 12 peserta didik termasuk kategori sangat kritis, 19% atau sebanyak 4 peserta didik termasuk kategori kritis, 19% atau sebanyak 4 peserta didik termasuk kategori kurang kritis, dan 5% atau 1 peserta didik termasuk kategori sangat tidak kritis.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:07
Last Modified: 14 Apr 2023 02:07
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1479

Actions (login required)

View Item View Item