Cahyadi, Fajar (2017) MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS CAMTASIA STUDIO DALAM MATA KULIAH MATEMATIKA 1 UNTUK MAHASISWA PGSD. Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 1 (2). ISSN 2549-5070
Text
Fajar_S3-01_MEDIVES_MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS.pdf Download (720kB) |
|
Text
TurnitinS_Fajar_S3-01_MEDIVES_MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pemilihan media pembelajaran yang sesuai dengan pola pikir mahasiswa di jaman sekarang dimana semua berbasis teknologi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembelajaran di perguruan tinggi. Pemanfaatan software camtasia dan microsoft powerpoint dalam pembelajaran memberi kesempatan mahasiswa untuk bisa melihat tahap demi tahap materi yang diajarkan dengan efektif sehingga perhatian mahasiswa menjadi lebih fokus dan termotivasi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: apakah ada perbedaan kompetensi mahasiswa pada mata kuliah matematika 1 yang pembelajaranya menggunakan media video berbasis camtasia dengan yang tidak, dan apakah rata-rata kompetensi mahasiswa pada mata kuliah matematika 1 dapat mencapai 70. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksperimen yang menggunakan desain posttest-only control design. Analisis statistik data akhir pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen dengan uji t dua pihak memberikan hasil bahwa ada perbedaan kompetensi mahasiswa pada mata kuliah matematika 1 yang pembelajaranya menggunakan media video berbasis camtasia dengan yang tidak. Rata- rata kompetensi mahasiswa pada mata kuliah matematika 1 dapat mencapai 70.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | dosen upgris semarang |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 05:17 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 05:17 |
URI: | http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1445 |
Actions (login required)
View Item |