Pengembangan Model Pembelajaran Dakonan Jodoh (DAJO) Pada Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar

Cahyadi, Fajar Pengembangan Model Pembelajaran Dakonan Jodoh (DAJO) Pada Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan., 3 (2).

[img] Text
Fajar_S2-03_JPPP_Pengembangan Model Pembelajaran.pdf

Download (408kB)
[img] Text
TurnitinS_Fajar_S2-03_JPPP_Pengembangan Model Pembelajaran.pdf

Download (636kB)

Abstract

Pembelajaran tematik pada dasarnya membutuhkan optimalisasi penggunaan model dan media pembelajaran yang bervariasi sehingga akan membantu siswa dalam memahami konsep – konsep materi yang bersifat abstrak. Maka dari itu penggunaan model pembelajaran berbantuan media pembelajaran merupakan hal yang penting dalam sebuah pembelajaran. Guru dituntut untuk kreatif dan produktif dalam membuat dan menggunakan media pembelajaran. Indonesia merupakan salah satu negara dengan berbagai macam kebudayaan tradisional. Salah satu bentuk kebudayaan tersebut adalah pemainan tradisional dan setiap daerah provinsi di Indonesia memiliki permainan tradisional. Untuk menyediakan variasi model pembelajaran dan melestarikan kebudayaan daerah diperlukan sebuah model pembelajaran yang dikombinasikan dengan media pembelajaran permainan tradisional yaitu permainan dakon.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:44
Last Modified: 13 Apr 2023 04:44
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1442

Actions (login required)

View Item View Item