ayu, ayu Peran Orangtua Siswa Kelas VI Terhadap Pembelajaran Daring Penjasorkes di SD Negeri Di Pulosari Pemalang. Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah.
Text
turnitin artikel mahasiswa Peran Orangtua Siswa Kelas VI Terhadap Pembelajaran Daring Penjasorkes di SD Negeri Di Pulosari Pemalang.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pada peran orangtua yang memiliki anak kelas VI, karena pada keadaan saat ini orangtua juga harus mengambil perannya untuk menjelaskan peralihan dari sekolah dasar menuju jenjang selanjutnya, selain itu siswa kelas VI diwajibkan untuk mempersiapkan diri untuk tes kelulusan sekolah dasar, tes masuk sekolah menengah pertama dan proses penyesuaian diri. Metode yang digunakan dalam penilitian ini yaitu metode penelitian kualitatif. Informandalam penelitian ini yaitu orangtua/wali murid kelas VI dan guru pembelajaran penjasorkesSD N 1 Pulosari, SD N 2 Pulosari dan SD N 3 Pulosari. Tujuan penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana peran orang tua selama belajar/sekolahdi rumah melalui daring dalam membimbing dan melakukan pengawasan terhadap anaknya. peran orang tua begitu banyak dalam membimbing anak. Berdasarkan hasil wawancara yang dijelaskan maka penulis dapat meyimpulkan bahwa peran orangtua terhadap belajar/sekolahdaring yaitu tentang bagaimana cara sebagai orang tua harus bisa memberikan semangat, dukungan, serta motivasi kepada anak agar mereka tetap semangat dalam belajar/sekolah di rumah. Memperhatikan setiap tugasnya, dan memberikan fasilitas yang berkaitan dengan belajar/sekolahpembelajaran penjasorkes . Menemani kegiatan belajar/sekolah mereka atau memberikan peluang kepada mereka menggali potensi mereka yang berhubungan dengan olahraga. Mengkomunikasikan tugas maupun ujian dengan guru pembelajaran penjasorkes di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | dosen upgris semarang |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 03:46 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 03:46 |
URI: | http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1435 |
Actions (login required)
View Item |