Strategi dan Keunggulan Bersaing Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM). (Case Study pada UMKM di Semarang)

Violinda, Qristin Strategi dan Keunggulan Bersaing Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM). (Case Study pada UMKM di Semarang). Stability: Journal Of Management And Business.

[img] Text
Strategi dan Keunggulan Bersaing Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM). (Case Study pada UMKM di Semarang)_Turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia dihadapkan pada tuntutan persaingan global dengan sumber daya internal maupun eksternalnya. Salah satu bentuk tantangan yang dihadapi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menyangkut masalah penguasaan strategi dalam meraih keunggulan being. Strategi untuk meraih keungulan bersaing bermanfaat bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang a di Indonesia dimana dengan adanya penguasaan strategi yang baik, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat mengambil langkah strategi yang tepat dalam menggunakan kekuatan sumber daya internal maupun eksternal yang dimilki. Ada tiga bentuk strategi dalam meningkatkan keunggulan bersaing, yaitu strategi korporat, bisnis dan fungsional. Ketiga bentuk strategi tersebut dapat dirumuskan menjadi empat elemen yaitu melalui identifikasi masalah, pengembangan alternatif, evaluasi dan penentuan strategi. Artikel ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan enam bentuk analisis yaitu struktural,EFASIFASE WOT, matrik dan grand strategi dengan jumlah sampel 250. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia tidak terlepas dari dukungan perbankan dalam penyaluran kredit.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:20
Last Modified: 13 Apr 2023 03:20
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1424

Actions (login required)

View Item View Item