IMPLEMENTASI METODE SMART LEARNING SOLUTION BERDASAR TEORI MULTIPLE INTELIGENCE DALAM PENGEMBANGAN POTENSI ANAK USIA DINI

Qristin Violinda, IMPLEMENTASI METODE SMART LEARNING SOLUTION BERDASAR TEORI MULTIPLE INTELIGENCE DALAM PENGEMBANGAN POTENSI ANAK USIA DINI. Indonesian Journal Of Early Childhood Education Studies.

[img] Text
IMPLEMENTASI METODE SMART LEARNING SOLUTION BERDASAR TEORI MULTIPLE INTELIGENCE DALAM PENGEMBANGAN POTENSI ANAK USIA DINI_Turnitin.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan metode pembelajaran smart learning solution yang kondusif dalam menumbuhkembangkan multiple intelligences pada siswa PAUD di Semarang. Pendekatan yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Temuan penelitian ini, bahwa model pembelajaran metode smart learning solution berbasis multiple inteligence untuk memaksimalkan potensi diri pada PAUD adalah efektif. Multipleintelligences ini meliputi kecerdasan spasial, linguistik, interpersonal, musikal, natural, bodi/kinestetis, intrapersonal, dan logismatematis. Penelitian ini efektif pula untuk memperbaiki kinerja guru, sehingga dapat dikatakan metode smart learning solution efektif untuk memperbaiki kualitas pembelajaran.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:58
Last Modified: 14 Apr 2023 02:58
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1376

Actions (login required)

View Item View Item