Minat Generasi Milenial menggunakan E-Wallet Link Aja: Perspektif Teori Persepsi dan Perilaku

Qristin Violinda, and Nakita Via Khoirunnisya, Minat Generasi Milenial menggunakan E-Wallet Link Aja: Perspektif Teori Persepsi dan Perilaku. Jurnal Aplikasi Manajemen dan Bisnis.

[img] Text
Artikel Sinta 2 IPB_Turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, manfaat yang dirasakan, risiko yang dirasakan dan kepercayaan terhadap perilaku penggunaan e-wallet LinkAja pada mahasiswa Universitas PGRI Semarang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, yaitu hasil penelitian berupa angka-angka statistik. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan teknik convenience sampling Responden penelitian ini adalah 106 mahasiswa FEB Universitas PGRI Semarang Angkatan 2017-2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kenyamanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku menggunakan LinkAja E-Wallet sedangkan persepsi manfaat dan risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku menggunakan LinkAja E-Wallet Pentingnya penerapan TAM (Technology Acceptance Model) bagi manajemen perusahaan adalah untuk menjaga kualitas manajemen perusahaan yang akan berdampak pada kualitas produk perusahaan. Sehingga nantinya output perusahaan dapat memuaskan harapan pelanggan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:01
Last Modified: 14 Apr 2023 03:01
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1359

Actions (login required)

View Item View Item