Tinjauan Awal Pemakaian Metafora KOnseptual dalam Gerakan Literasi Sekolah

Prayogi, Icuk Tinjauan Awal Pemakaian Metafora KOnseptual dalam Gerakan Literasi Sekolah. In: Seminar Nasional Budaya Literasi Menuju Generasi Emas bagi Guru Pembelajar, 15 Desember 2016, Semarang.

[img] Text (Tinjauan Awal Pemakaian Metafora Konseptual dalam Gerakan Literasi Sekolah)
ProsidingSeminarLiterasi.pdf - Presentation

Download (10MB)
[img] Text
ProsidingSeminarLiterasi.pdf

Download (10MB)

Abstract

Dalam makalah sederhana ini dibahas tentang pemakaian metafora konseptual dalam Gerakan Eterasi Sekolah. Selain ekspresi bahasa gerakanyang sulit dibayangkan gambarnya di pikiran' ekspresi tahasa literasi pun sudah mengandung keabstrakan karena bentuk fisiknya yang tidak senyata benda seperti bebatuan atau.buku-buku. Teori klasik metafora versi George Lakoff dan Mark Johnson tiga puluh enam tahun siiam digunakan untuk mendeskripsikan pemetaforakonseptualan yang terdapat dalam tulisan pada buku-buku panduan gerakan literasi yang diterbitkan Kemendikbud tahun ini. Yang "baru" ditemukan adalah metafora orientasional dan ontologis dengan domain sumber botani manusia, perjalanan, dan semacam ruang/gedung berdimensi tiga.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 08 Apr 2023 12:56
Last Modified: 08 Apr 2023 12:56
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1222

Actions (login required)

View Item View Item