PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI DI SEKOLAH TK SE-KECAMATAN GUNTUR KABUPATEN DEMAK

Setyaji, Arso and Hidayat, Nur and Sukmaningrum, rahmawati and Hawa, Faiza PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI DI SEKOLAH TK SE-KECAMATAN GUNTUR KABUPATEN DEMAK. In: SEMINAR NASIONAL HASIL-HASIL PENELITIAN 2014, UPGRIS.

[img] Text
Dok baru 2018-09-24 09.20.31.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik yang bertujuan untuk mengetahui persepsi para pendidik di tingkat taman kanak-kanak terkait dengan pengajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini dan untuk mengetahui kesiapan pihak sekolah dan para pendidik di tingkat taman kanak-kanak terkait dengan pengajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini. data dari penelitian ini diambil dari 10 sekolah taman kanak-kanak sekecamatan Guntur Kabupaten Demak melalui observasi dan dokumentasi, wawancara dan pemberian angket kepada para pendidikan dan kepala sekolah taman kanak-kanak. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa mayoritas tenaga pendidik anak usia dini sekecamatan Guntur Kabupaten Demak setuju apabila pelajaran bahasa Inggris diberikan sejak usia dini. hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa bahasa Inggris merupaka bahasa internasional dan betapa pentingnya bahasa Inggris dalam kehidupan sosial bermasyarakan dewasa ini dan untuk memenuhi tuntutan dunia global yang semakin modern. namun hal tersebut bertolak belakang dengan kesiapan para guru itu sendiri untuk menyampaikan materi bahasa Inggris kepada anak didik usia dini mereka. hal ini disebabkan oleh latar belakang pendidikan para guru tersebut yang non Inggris dan minimnya fasilitas penunjang pembelajaran yang menarik untuk siswa. Kata Kunci: kesiapan guru, pembelajaran bahasa Inggris, anak usia dini.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 19 Oct 2018 03:24
Last Modified: 19 Oct 2018 03:24
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item