Pelaksanaan Pembinaan Nilai-nilai Budi Pekerti di Panti Asuhan Darul Hadlonah Kudus Jawa Tengah

Faila Apriliana, Universitas PGRI Semarang and Agus, Sutono and Rahmat Sudrajat, Universitas PGRI Semarang (2022) Pelaksanaan Pembinaan Nilai-nilai Budi Pekerti di Panti Asuhan Darul Hadlonah Kudus Jawa Tengah. Jurnal Spirit Edukasia, 2 (01). pp. 25-29. ISSN 2988-4705

[img] Text
Pelaksanaan Pembinaan Nilai-nilai Budi Pekerti di Panti Asuhan Darul Hadlonah Kudus Jawa Tengah.pdf

Download (904kB)
Official URL: https://journal.upgris.ac.id/index.php/spiriteduka...

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah pembinaan kepada anak agar dapat mengangkat derajat anak yatim, piatu, dan yatim piatu sejajar dengan anak-anak disekitarnya tentang nilai-nilai budi pekerti sesuai dengan ajaran panti. Tujuan penalitian ini untuk mengetahui Nilai-nilai Budi Pekerti di Panti Asuhan Darul Hadlonah Kota Kudus Jawa Tengah. Metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, Wawancara, Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan antara lain Reduksi data, Penyajian data, dan Penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian ini dalam pelaksanaan pembinan nilai budi pekerti di panti asuhan dengan bukti wawancara secara langsung dengan pengasuh dan anak panti dengan hasil wawancara anak panti diterapkan pelaksanaan nilainilai budi pekerti dipanti yaitu Pengasuh memberikan pembinaan dengan berbagai macam upaya, contohnya ketika ada seorang anak asuh yang melanggar tata tertib di Panti Asuhan Darul Hadlonah maka pengasuh memberikan suatu sanksi/hukuman.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 26 Sep 2023 01:16
Last Modified: 26 Sep 2023 01:16
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/2368

Actions (login required)

View Item View Item