Analisis Pelaksanaan Perkuliahan Pada Masa Pandemi Di Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Univeristas PGRI Semarang

Risma Nadya Naila Basuki, Universitas PGRI Semarang and Rahmat Sudrajat, Universitas PGRI Semarang (2022) Analisis Pelaksanaan Perkuliahan Pada Masa Pandemi Di Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Univeristas PGRI Semarang. Jurnal Spirit Edukasia, 2 (2). pp. 243-248. ISSN 2774-8286

[img] Text
6. ANALISIS PELAKSANAAN PERKULIAHAN PADA MASA PANDEMI DI FAKULTAS PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DAN KEOLAHRAGAAN UNIVERISTAS PGRI SEMARANG.pdf

Download (864kB)
Official URL: https://journal.upgris.ac.id/index.php/spiriteduka...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pandemi Covid-19, Pemerintah memberi kebijakan dengan adanya proses pembelajaran dirumah atau dilaksanakan dengan daring, begitu juga dengan bekerja di rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 . Berdasarkan keputusan Rektor Universitas PGRI Semarang menjelaskan bahwa proses perkuliahan dilaksanakan daring dengan mempertimbangkan jaringan internet Mahasiswa, menggunakan platform Whatsapp, Google Meet, Zoom, google clasroom dan lain-lain. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif kualitatif. Dari penelitian ini dapat dijelaskan bahwa proses perkuliahan Pada Masa Pandemi di Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas PGRI Semarang bahwa Pelaksanaan perkuliahan pada masa pandemi berjalan dengan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) dari kampus yaitu memberikan kebijakan diawal pandemi dengan daring keseluruhan, hingga pada pertengahan pandemi dilaksanakan dengan blended.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 31 Jul 2023 10:03
Last Modified: 31 Jul 2023 10:03
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/2185

Actions (login required)

View Item View Item