Pengelolaan Bisnis Berbasis Digital pada Usaha Mikro “Dapur Umma” di Era New Normal

Qristin Violinda, and Noni Setyorini, and Ika Indriasari, and Ira Setiawati, Pengelolaan Bisnis Berbasis Digital pada Usaha Mikro “Dapur Umma” di Era New Normal. Jurnal Surya Masyarakat.

[img] Text
jurnal Surya Masyarakat Univ Muh Semarang_Turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dapur Umma adalah usaha mikro di bidang kuliner yang memproduksi ancka sambal botolan, kentang kering dan lumpia mercon. Berdasarkan hasil survei lapangan diketahui Dapur Umma memiliki keterbatasan dalam memasarkan produknya ke masyarakat terutama saat pandemi Covid-19, dimana jumlah permintaan yang diproduksi biasanya datang dari luar kota turun hingga 60%.. Hal ini merupakan permasalahan yang tidak dapat dicarikan solusinya karena (1) kurangnya pengetahuan tentang bagaimana mempromosikan produknya secara digital yang menarik dan unik serta memiliki daya tahan (2) Pengetahuan yang terbatas dalam manajemen keuangan untuk dapat menghitung nilai keuntungan dan hasil penjualan Dapur Umma. Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk membantu Usaha Mikro Dapur Umma yang bergerak di bidang usaha sambal, kentang kering dan lumpia mercon untuk dapat meningkatkan nilai jual melalui solusi teknik pemasaran dan pengelolaan keuangan berbasis digital. Hasil akhir dari kegiatan ini mampu meningkatkan nikui produksi dan pemasaran dan 45% menjadi 85%.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: dosen upgris semarang
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:55
Last Modified: 14 Apr 2023 02:55
URI: http://eprints.upgris.ac.id/id/eprint/1384

Actions (login required)

View Item View Item